NH

Sunday 16 September 2018

CATATAN BO RAPI JATENG

Bimbingan Organisasi atau yang sebelumnya disebut Santi Aji adalah Kegiatan RAPI dalam pembinaan dan pengembangan Organisasi sebagai syarat mutlak seseorang untuk menjadi Anggota RAPI.


Salah satu hasil dari Rapat Kerja Provinsi/Rakerprov 5 Mei 2013 adalah akan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota atau RAKOR KAB/KOTA dengan menunjuk Koordinator Eks-Karesidenan Surakarta Bapak Sri Mulyadi,ST-JZ11BRM untuk berkoordinasi dengan para Ketua RAPI Kabupaten/Kota se-Solo Raya. Dalam suatu rapat Ketua RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta sanggup menjadi Tuan Rumah Perhelatan Besar tersebut, akan tetapi menjelang diselenggarakannya event tersebut Ketua RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta menyatakan ketidaksiapannya, oleh karenanya Ketua RAPI Wilayah 20 Kabupaten Kabupaten Sukoharjo, Bambang Setiyono—JZ11PWS yang mau tidak mau siap tidak siap menjalankan tugas berat tersebut dengan dukungan Pengurus Wilayah se-Solo Raya dan seluruh Keluarga besar RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo.

BO RAPI DAERAH
Berlangsunglah RAKOR KAB/KOTA pada Minggu 10 November 2013 bertepatan dengan HUT RAPI Ke-33, dengan membuahkan kesepakatan penting : akan diselenggarakan Bimbingan Organisasi/BO. Namun demikian BO baru dapat terealisasi lebih dari setahun kemudian yaitu pada Sabtu 17 Januari 2015 di Semarang Bimbingan Organisasi untuk seluruh Pengurus Privinsi (Pengurus Daerah) dan untuk para Pengurus Kabupaten/Kota(Pengurus Wilayah) pada keesokan harinya, Minggu 18 Januari 2015.

BO RAPI WILAYAH
Sampai catatan ini dibuat baru 4 ( empat ) Kepengurusan RAPI Wilayah yang menindaklanjuti BO tersebut yaitu:
1)   RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta/JZ11ZZW17
Menyelenggarakan BO yang pertama di Solo Raya bahkan di Jawa Tengah pada Minggu 14 Maret 2015.

2)   RAPI Wilayah 21 Kabupaten Wonogiri/JZ11ZZW21
menyelenggarakan BO kedua di Solo Raya dan di Jawa Tengah pada Minggu 26 April 2015 bersamaan Pelantikan Pengurus Distrik Wonogiri, Distrik Jatisrono dan Distrik Baturetno.

3)   RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo/JZ11ZZZW20
Pada hari Minggu tanggal 03 Mei 2015 menyeleggarakan BO ketiga di Solo Raya dan Jawa Tengah. Bertempat di aula BPBD Kabupaten Sukoharjo yang berada satu kompleks dengan Sekretariat RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo Jalan Brigjend. Slamet Riyadi No. 52 Sukoharjo, dikuti lebih dari 50 Anggota dan 5 pendaftar menjadi Anggota. BO RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo mengambil thema : “Meningkatkan Pemahaman tentang Organisasi guna Mewujudkan anggota RAPI yang Handal’.

4)   RAPI Wilayah 21 Kabupaten Wonogiri/JZ11ZZW21
menyelenggarakan BO keempat di Solo Raya dan di Jawa Tengah pada Minggu 05 Mei 2018 bersamaan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

5)   RAPI Wilayah 22 Kabupaten Kudus/JZ11ZZW22
Menyelenggarakan BO kelima di Jawa Tengah pada Minggu 16 September 2018,    bertempat di Aula Kecamatan Mejobo, dengan peserta berjumlah 62 (enam puluh dua ) Anggota. BO RAPI Wilayah 22 Kabupaten Kudus dengan thema : “ Meningkatkan Sumber Daya Manusia serta Pengetahuan Berorganisasi”

Semoga bermanfaat.
    


    Mas Sant Tosa/JZ11SAA

7 comments:

  1. Terima ksh .dengan BO minggu 16 September 2016 RAPI Kab.Kudus 100% dapat dihadiri pengurus wilayah .semua ketua lokal dan didampingi pengurus yang serta anggota semoga RAPI Kudus dicintai warga kudus amin

    ReplyDelete
  2. Terima ksh .dengan BO minggu 16 September 2016 RAPI Kab.Kudus 100% dapat dihadiri pengurus wilayah .semua ketua lokal dan didampingi pengurus yang serta anggota semoga RAPI Kudus dicintai warga kudus amin

    ReplyDelete
  3. Jaya di udara, kompak di darat, sukses bersama.
    Sebagai ajang silaturahmi anggota RAPI Kudus dengan Pengurus Daerah.
    Terima kasih Saudaraku dari Pengurus Daerah (JZ11DDK dan kawan-kawan) yg berkenan hadir di Kota Kudus. Semoga tali silaturahmi senantiasa terjaga. Rekan2 dari Kudus semakin mantap dalam berorganisasi.

    ReplyDelete
  4. Selamat untuk Keluarga Besar RAPI 22 Kudus.....
    Sukses menyelenggarakan BO.
    BRAFO RAPI KUDUS

    Salam hormat selalu,

    SANTOSA/JZ11SAA

    ReplyDelete
  5. As stated by Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason this country's women get to live 10 years more and weigh on average 19 KG lighter than we do.

    (By the way, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING about "HOW" they eat.)

    P.S, I said "HOW", and not "WHAT"...

    TAP on this link to reveal if this brief test can help you find out your real weight loss possibility

    ReplyDelete