NH

Minggu, 25 Januari 2015

BO RAPI Jawa Tengah



SEMARANG - Bimbingan Organisasi ( BO ) RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah yang semula akan dilaksanakan pada Minggu 28 Desember 2014 akhirnya baru dapat  dilaksanakan pada Minggu 18 Januari 2015 bertempat di Kantor Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Tengah yang beralamatkan di Jl. Jenderal Achmad Yani Nomor 160 Semarang.


Kegiatan Bimbingan Organisasi ( BO ) yang diikuti oleh Pengurus ( baca : Ketua dan Sekretaris ) RAPI Kabupaten dan Kota dari seluruh Jawa Tengah tersebut diselenggarakan oleh Pengurus RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah dengan tema : BIMBINGAN ORGANISASI PENGURUS RAPI SE-JAWA TENGAH UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PENGORGANISASIAN.

Adapun materi  yang disajikan dalam kegiatan tersebut adalah :
1.   AKBP Syaiful Fajar dari Polda Jawa Tengah dengan materi Pembinaan Masyarakat.
2.   Ibnu Suwaryo, ST, MM dari Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah mengulas Peran RAPI dalam Memfasilitasi Telekomunikasi.
3.   Prahyangan Suyatno dari Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Tengah membahas Undang Undang No. 17/2013 tentang Ormas.
4.   Drs. Sudarsono, M Pd dari BPBD Provinsi Jawa Tengah dengan materi Kebencanaan,
5.   Achmad Soedarjo—JZ11AAQ dari Ketua DP2O RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah, mengulas Kiprah RAPI Jawa Tengah dalam membantu Masyarakat dan Pemerintah.
6.   J Soelasto—JZ09JOS dari Pengurus Nasional memberikan materi Sejarah RAPI.
7.   Suherlan I Santoso—JZ11HER dari Pengurus Provinsi dengan materi Per Men Kominfo No. 34/2009.
8.   Danang Dwi Wardoyo—JZ11TCW dari Pengurus Provinsi dengan materi TRI Tertib RAPI.

Dengan selesainya Bimbingan Organisasi ( BO ), maka semua peserta berhak atas Sertifikat dan telah berhak pula untuk memberikan Bimbingan Organisasi ( BO ) pada pendaftar untuk menjadi Anggota RAPI di tempat masing-masing.

Ditulis oleh Mas Sant Tosa/JZ11PMB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar