NH

Minggu, 03 Mei 2015

BO RAPI KAB/KOTA

Bimbingan Organisasi atau yang sebelumnya disebut Santi Aji adalah Kegiatan RAPI dalam pembinaan dan pengembangan Organisasi sebagai syarat mutlak seseorang untuk menjadi Anggota RAPI.
Salah satu hasil dari Rapat Kerja Provinsi/Rakerprov 5 Mei 2013 adalah akan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota atau RAKOR KAB/KOTA dengan menunjuk Koordinator Eks-Karesidenan Surakarta Bapak Sri Mulyadi,ST-JZ11BRM untuk berkoordinasi dengan para Ketua Pengurus Kabupaten/Kota se-Solo Raya. Dalam suatu rapat Ketua Pengurus Kota RAPI Wilayah 17 Surakarta sanggup menjadi Tuan Rumah Perhelatan Besar tersebut, akan tetapi menjelang diselenggarakannya event tersebut Ketua Pengurus Kota RAPI Wilayah 17 Surakarta menyatakan ketidaksiapannya, oleh karenanya Ketua Pengurus Kabupaten RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo, Bambang Setiyono—JZ11PWS yang mau tidak mau siap tidak siap menjalankan tugas berat tersebut dengan dukungan Pengurus Kabupaten/Kota Solo Raya dan seluruh Keluarga besar RAPI Sukoharjo.


Berlangsunglah RAKOR KAB/KOTA pada Minggu 10 November 2013 bertepatan dengan HUT RAPI Ke-33, dengan membuahkan kesepakatan penting : akan diselenggarakan Bimbingan Organisasi/BO. Namun demikian BO baru dapat terealisasi lebih dari setahun kemudian yaitu pada Sabtu 17 Januari 2015 di Semarang Bimbingan Organisasi untuk seluruh Pengurus Privinsi dan untuk para Pengurus Kabupaten/Kota pada keesokan harinya, Minggu 18 Januari 2015.

Sampai catatan ini dibuat baru 3 ( tiga ) Kepengurusan RAPI Kabupaten/Kota yang menindaklanjuti BO tersebut yaitu:
1)     RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta/JZ11ZWQ
Menyelenggarakan BO yang pertama di Solo Raya bahkan di Jawa Tengah pada Minggu 14 Maret 2015.

2)     RAPI Wilayah 21 Kabupaten Wonogiri/JZ11ZWU
menyelenggarakan BO kedua di Solo Raya dan di Jawa Tengah pada Minggu 26 April 2015 bersamaan Pelantikan Pengurus Distrik Wonogiri, Distrik Jatisrono dan Distrik Baturetno.

3)     RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo/JZ11ZWT
Pada hari Minggu tanggal 03 Mei 2015 menyeleggarakan BO ketiga di Solo Raya dan Jawa Tengah. Bertempat di aula BPBD Kabupaten Sukoharjo yang berada satu kompleks dengan Sekretariat RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo Jalan Brigjend. Slamet Riyadi No. 52 Sukoharjo, dikuti lebih dari 50 Anggota dan 5 pendaftar menjadi Anggota. BO RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo mengambil thema : Meningkatkan Pemahaman tentang Organisasi guna Mewujudkan anggota RAPI yang Handal.
Silahkan Mana Lagi Mau Nyusul?

Ditulis Oleh : Mas Sant Tosa/JZ11PMB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar