NH

Minggu, 03 Mei 2015

BO RAPI Sukoharjo


SUKOHARJO—Setelah beberapa kali terjadi penundaan akhirnya Bimbingan Organisasi RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo dapat diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 03 Mei 2015 di aula BPBD Kabupaten Sukoharjo Jalan Brigjend Slamet Riyadi Nomor 52, dimulai jam 08.00 WIB dengan kegiatan Pertemuan Rutin, sebagai tuan rumah adalah Bapak Bambang Setiyono—JZ11PWS kemudian diteruskan Pembukaan BO dan pelaksanaannya  sampai selesai jam 15.00 WIB.



Kegiatan yang semula direncanakan pada tanggal 19 April 2015 tersebut menyusul kegiatan BO RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta yang juga merupakan  yang pertama di Solo Raya bahkan di seluruh Jawa Tengah telah diselenggarakan pada 14 Maret 2015. Kemudian disusul oleh RAPI Wilayah 21 Wonogiri bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Kecamatan ( Distrik ) pada tanggal 26 Mei 2015.

Selain dihadiri oleh keluarga besar RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo dan Ibu-ibu PIAR ( Persatuan Istri Anggota RAPI ) juga dihadiri oleh Ketua RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah Bapak M Didik S Nadrel—JZ11DDK dan terbagi menjadi 5 sesi yang terdiri dari 3 sesi disajikan masing-masing dari : Polres Sukoharjo, Kesbanglinmas Kabupaten Sukoharjo dan BPBD Kabupaten Sukoharjo, sedangkan 2 sesi yang lain oleh RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah disampaikan oleh Kepala Biro Personalia dan SDM Bapak Joko Sutrisno—JZ111BTF dan Bapak Ir. Danang Tri Wardoyo—JZ11TCW selaku Kapala Biro Managemen Organisasi RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah.

Peserta BO RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo  sebanyak 47 orang terdiri atas : Anggota, Calon Anggota dan Simpatisan. Meskipun tidak dipungut beaya alias gratis para peserta mendapatkan Buku Panduan, ID Card, ATK, sticker, berfoto untuk pass foto, 2 kali cofeebreak dan 1 kali makan siang.

BO RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo adalah sebagai tindak lanjut BO RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 18 Januari 2015 yang lalu, dengan Thema : Meningkatkan Pemahaman tentang Organisasi guna Mewujudkan Anggota RAPI yang Handal. Dengan terselenggaranya BO tersebut maka RAPI Wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo merupakan urutan ke-3 setelah RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta dan RAPI Wilayah 21 Kabupaten Wonogiri dalam merealisasikan Progran institusi di atasnya.

Semoga bermanfaat.


Oleh : Mas Sant Tosa/JZ11PMB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar