NH

Sabtu, 20 Agustus 2016

MUSPROV (MUSDA) VIII ANTARA KEMAJUAN & PR?

Foto JZ11ABE
Musyawarah Provinsi/Musprov (belakangan terdengar khabar sudah berganti istilah menjadi Musyawarah Daerah/Musda) namun karena saya belum memegang salinan hasil-hasil Munas VII di TTC Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 27-29 Mei 2016, saya masih menggunakan “istilah” Musprov VIII Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah.

Meski hari, tanggal dan tempat Musprov VIII Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah, telah ditentukan yaitu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 22-23 Oktober 2016, bertempat di Hotel New Puri Garden Semarang, namun terasa sangat kurang gaungnya baik di media sosial ataupun di frekuensi.


Hal tersebut sungguh sangat disayangkan karena yang saya dengar hanya ada satu kubu yang terus bekonsulidasi secara intens dan penuh semangat sambil sesekali berkampanye mengorbitkan satu nama beberapa bulan terakhir.

Sementara kubu satunya lagi masih “adem ayem” saja, atau mungkin saya saja yang kurang mendengar tentang gerak-geriknya sehingga tidak terpantau olah saya.

Meski bisa dikatakan sudah tidak “jalan di tempat” lagi seperti yang ditulis oleh seorang Anggota RAPI di harian Suara Merdeka pada tanggal 5 November 2008 4 hari menjelang Musda VI, RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah sudah mengalami kemajuan yang dapat dikatakan baik (itu menurut saya loh), antara lain : dapat terealisasinya Bimbingan Organisasi/BO yang belum pernah sekali pun diselenggarakan sebelumnya, terselenggaranya RAKOR I hingga V ( RAKOR VI ?? tidak ada khabarnya), kedua event tersebut adalah sebagai pelaksanaan hasil RAKERPROV pada tanggal 5 Mei 2013. Meski belum semua kesepakatan pada RAKOR dapat dijalankan namun yang pasti sudah ada kemajuan secara organisasi.


Selain beberapa catatan kegiatan yang saya sebut di atas, masih banyak sekali PR yang mesti dikerjakan secara serius oleh Kepengurusan mendatang di antaranya : pengadaan kantor sekretariat yang tetap, penyempunaan sistem dan prosedur pelayanan perijinan, pelaksanaan manajemen yang transparan dan akuntable, perbaikan system dan mekanisme administrasi dan kesekretariatan, penyelenggaraan kegiatan yang berjenjang dan bekesinambungan, serta lebih memperluas dan meningkatkan kerja sama yang melibatkan dari luar organisasi sebagai mitra kerja, baik dengan instansi Pemerintah maupun non Pemerintah.

Sebagai Anggota RAPI yang baik saya mengajak kepada seluruh keluarga besar RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung terselenggaranya Musprov VIII tersebut utamanaya bagi para Utusan yang mewakili RAPI Kabupaten/Kota, mari kita sukseskan Musprov VIII RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah untuk kesinambungan dan kemajuan organisasi.

Semoga bermanfaat.

Ditulis : Mas Sant Tosa/JZ11PMB


3 komentar:

  1. Mantab ulasannya..salam. //JZ 11 RJL. Brebes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkenan berkujung pada blog sederhana saya Pak Agustono JZ11RJL, salam kenal, Salam RAPI.

      Hapus
    2. Pak Santosa, salam kenal 51 -55, nanti InsyaAllah kita ketemu disana, kalo boleh minta 10 - 84 nya boleh di kirim via email erfan.9214@students.unnes.ac.id
      Thx

      -Erfan/JZ10LWU-

      Hapus