NH

Senin, 26 Agustus 2013

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-68 & Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-67

Langkah Tegap Paskibra 2013

Siang itu—Sabtu tanggal 24 Agustus 2013—suasana jalan dari Tugu Jamu Gendong ( depan RS Nirmala Suri ) sampai Jalan Jendral Sudirman tidak seperti hari-hari biasanya. Sepanjang ruas jalan baik di sebelah kanan maupun sebelah kiri jalan itu dipadati warga yang dengan antuasias sudah berdatangan dari jam 13.00 untuk melihat dari dekat Karnaval Budaya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-68 dan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang ke-67 supaya dapat melihat Pawai Kendaraan Hias dan sejumlah atraksi hiburan dari para peserta karnaval.

Para penonton yang jumlahnya ribuan tersebut rela berpanas-panas dan berdesak-desakan, bahkan berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh untuk menyaksikan iring-iringan karnaval, mereka berusaha mencari posisi sedekat mungkin dengan panggung kehormatan. Di panggung kehormatan sudah duduk berjajar para pejabat Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, terlihat bapak Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan juga Muspida menyaksikan atraksi yang  ditampilkan oleh para peserta.

Jumlah kendaraan hias ( roda 4 ) yang turut memeriahkah karnaval  kali ini berjumlah 150 kendaraan, selain kendaraan hias juga ada club motor, komunitas sepeda onthel, namun jumlahnya lebih banyak peserta pejalan kaki yang start dari halaman Sekretariat Daerah menuju depan panggung yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Sukoharjo.

RAPI Kabupaten Sukoharjo juga tidak ketinggalan turut mendukung event tersebut dengan menerjunkan anggotanya untuk tugas Bantuan Komunikasi dan di plotting di beberapa titik. Kegiatan Bankom tersebut dipimpin langsung oleh Ketua II Bapak Untung Suprapto—JZ11KII yang melibatkan anggota : JZ11BTF, JZ11CTR, JZ11DZC, JZ11FGR, JZ11HUC, JZ11JCG, JZ11JVA, JZ11KCE, JZ11KCG, JZ11LUT, JZ11MBS, JZ11MVO, JZ11PMB, JZ11PMZ, JZ11PSC, JZ11PWS, JZ11TTU.(peembe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar