NH

Senin, 11 November 2013

PIDATO WAKIL BUPATI PADA PEMBUKAAN RAKOR DAN HUT RAPI 33 DI SUKOHARJO




PIDATO WAKIL BUPATI PADA PEMBUKAAN
RAPAT KOORDINASI KABUPATEN/KOTA
RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA (RAPI)
PROVINSI JAWA TENGAH
DAN PERINGATAN HARI ULANG TAHUN  
RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA (RAPI) KE-33,
10 NOVEMBER 2013

Assalamu’ alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Begawan RAPI Indonesia Bapak Mayjen TNI ( Pur ) Eddie Marjuki Nalapraya.

Yang kami hormati Satuan Kerja Terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo.
Yang kami hormati para Ketua dan Pengurus Provinsi RAPI Daerah 11 Jawa Tengah beserta jajaran Pengurus Provinsi
Yang kami hormati Para Ketua dan Pengurus RAPI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah
Jajaran Dewan Pertimbangan dan Penasehat Organisasi RAPI Kabupaten   Sukoharjo
Para Pengurus Kabupaten RAPI Wilayah 20 Sukoharjo, beserta jajaran Pengurus Kabupaten
Peserta dan tamu undangan Rakor Kabupaten/Kota RAPI Provinsi Jawa Tengah    dan Peringatan HUT RAPI ke-33 yang berbahagia dimuliakan Allah.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa atas rahmat dan hidayah-Nya kita semua masih diperkenankan untuk hadir dan bersilaturahim di Pendopo ini dalam rangka “Pembukaan RAPAT KOORDINASI KABUPATEN/KOTA RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA ( RAPI ) PROVINSI JAWA TENGAH dan PERINGATAN HARI ULANG TAHUN RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA ( RAPI ) KE-33”, dalam keadaan  sehat wal awiat.

Saya merasa bersyukur, gembira sekaligus bangga karena Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sukoharjo telah membawa nama baik Kabupaten Sukoharjo ke seluruh Jawa Tengah, ini adalah bukti betapa  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sukoharjo dinilai baik oleh strata Kepengurusan di atasnya sehingga dipercaya menjadi penyelenggara sekaligus tuan rumah peristiwa penting dan bersejarah ialahar Penduduk Indonesia (RAPI) se-Jawa Tengah. Oleh karena itu atas nama pribadi pemerintah Kabupaten Sukoharjo mendukung sepenuhnya terselenggaranya kegiatan ini.

Bapak Ibu dan Saudara sekalian
Meskipun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) hanya merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobby ngebreak dengan perangkat Komunikasi Radio Antar Penduduk, yang bersifat mandiri, independen dan tidak memihak kepada salah satu golongan dan atau organisasi sosial politik, namun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sukoharjo telah menunjukkan perannya dalam pengabdian kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

Hadirin yang berbahagia,
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) adalah Organisasi Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk atau IKRAP, oleh karenanya tidak ada kata lain bagi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo selain mendukung keberadaannya.

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang Komunikasi Radio Antar Penduduk dituntut selalu siap untuk ikut serta membantu Pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) juga merupakan Organisasi yang menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas bagi seluruh Warga Negara Indonesia, untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berupaya menanamkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Stasiun Komunikasi Radio Antar Penduduk yang dioperatori oleh para anggota RAPI digunakan untuk penyelenggaraan : Hubungan persahabatan dan   persaudaraan antar sesama anggota, Pembinaan, penyuluhan dan penyelenggaraan Organisasi, Bantuan komunikasi dalam rangka penyelenggaraan kepramukaan, olah raga, sosial kemasyarakatan, dan penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan lainnya, Penyampaian berita marabahaya, bencana alam, pencarian dan pertolongan atau SAR.

Bapak Ibu yang Saya Hormati
Saya selaku pimpinan di jajaran Pemerintahan dan atas nama warga Kabupaten Sukoharjo, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada segenap pengurus Provinsi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 11 Jawa Tengah beserta seluruh Pengurus Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, yang telah mempercayakan tugas mulia sebagai tuan rumah dan penyelenggara Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota yang dibarengi Peringatan Hari Ulang Tahun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ke-33.

Selanjutnya saya berharap agar seluruh Keluarga Besar Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sukoharjo dan pada umumnya se-Jawa Tengah menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian, membangun tanggung jawab, disertai sikap jujur dan keikhlasan, mengedepankan keteladanan dalam ikatan kebersamaan, seperti tema yang yang tertera : “ Memperkuat Integritas  Membangun Sinergi ”. Rapat Koordinasi ini sebagai sarana semakin memperkuat Integritas seluruh keluarga besar Radio Antar Penduduk Indonesia kepada Organisasi,  saling ber-Sinergi untuk kebesaran nama Organisasi. Manakala semua hal tersebut menjadi sebuah komitmen untuk ditaati dan dilaksanakan bersama, niscaya Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menjadi Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang profesional dan unggul dalam pengabdian.

Saya menyambut baik berbagai kegiatan dalam rangka Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Jawa Tengah yang dirangkai dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ke-33, diantaranya kegiatan donor darah, yang kebetulan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sukoharjo juga seorang anggota RAPI dengan 10 28 : JZ 11 SAT (Juliet Zulu 11 Siera Alfa Tango), Kalau saya 10 28-nya : JZ 11 TOK (Juliet Zulu 11 Tango Oscar Kilo) dan Bupati kita : JZ 11 HWW (Juliet Zulu 11 Hotel Whiesky Whiesky), jadi disini semua anggota RAPI.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan, ada kurang dan khilaf mohon maaf yang setulus-tulusnya.
Selamat melaksanakan Rapat Koordinasi semoga menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk kemajuan Organisasi. Dirgahayu Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) ke-33, Semoga semakin maju dan profesional dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan Pemerintah.
Sekian dan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

ditulis oleh : Mas Sant Tosa/JZ11PMB

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. To : Ina Santtika, TQ atas kunjungan Anda. semoga bermanfaat.

    BalasHapus